Kumpulan Cerita Lucu Terbaru dan Terlengkap

Powered by Blogger.

Humor Politik : Roro Jonggrang Bikin Tangkuban Perahu

Ada hal menarik dari gugatan hasil Pemilu Presiden 2014 oleh Prabowo-Hatta Rajasa baru-baru ini. Rabu (6/8), pernyataan Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Taufiq Ridho, di persidangan kasus tersebut di Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi bahan olok-olokan netter.

Pasalnya, Taufiq diklaim mengatakan bahwa Roro Jonggrang yang membuat Tangkuban Perahu. Seperti yang diketahui dalam legenda-legenda, Roro Jonggrang adalah yang menyebabkan berdirinya Candi Prambanan di Yogyakarta. Sedangkan Tangkuban Perahu adalah kisah Sangkuriang dan Dayang Sumbi di Jawa Barat.

Pernyataan tersebut terungkap saat Taufiq ditemui awak media dan mengaku sudah menyiapkan sejumlah bukti kecurangan dalam persidangan di MK tersebut. "Ini kan tidak bisa dilakukan seperti Roro Jonggrang membuat Tangkuban Perahu (hanya butuh waktu semalam)," ucap Taufiq ketika ditemui di Rumah Polonia, Minggu (3/8), lalu.

Tak ayal, ucapan anggota timses Prabowo-Hatta itu menarik perhatian netter. Kini berbagai meme kocak soal Roro Jonggrang pun berseliweran di jejaring sosial. Perbincangan tersebut pun menjadi trending topic kedua di Twitter dengan kata kunci "Roro Jonggrang" diikuti "Tangkuban perahu" di peringkat delapan.

"Kalian pikir merevisi sekian halaman itu semudah menyuruh Roro Jonggrang bikin Tangkuban Perahu?!" tulis @aMrazing. "Mari kita gugat ke Mahkamah Konstitusi dan minta mereka mengubah legenda Roro Jonggrang itu yang bikin Tangkuban Perahu," sindir @ndorokakung. "Jadi dalam dongeng kontemporer bisa saja Roro Jonggrang jalan2 ke Tangkuban Perahu, terus Dayang Sumbi pacaran sama Joko Tarub," canda @ryuhasan.

Sementara itu, Taufik sudah membantah telah mengatakan bahwa Roro Jonggrang yang membuat Tangkuban Parahu. Ia mengklaim bahwa ada kesalahan dalam mengutip pernyataannya oleh awak media.

Tag : Humor
0 Komentar untuk "Humor Politik : Roro Jonggrang Bikin Tangkuban Perahu "

Back To Top