Kumpulan Cerita Lucu Terbaru dan Terlengkap

Powered by Blogger.

Humor Gusdur : Jangan Sombong

Tholee : mbah.. dengan siapa saya harus menjaga jarak dan dengan siapa saya harus bergaul ??

Simbah : Bergaul dan bersahabatlah dengan siapapun lee... siapa tahu dari teman2mu itu... keluar masehat yang bagus untuk dirimu.... lee..

Tholee : walaupun dengan orang yang nggak pernah sholat mbah... atau orang kenthir sekalipun mbah ??

SImbah : iya sama siapapun..., Tapi kuda2mu harus kuat dulu lee.. untuk bergaul dengan mereka agar kamu tidak ikut hanyut dalam pergaulan mereka yang buruk... Ambil yang baik... buang yang buruk...

Tholee : tapi mereka kan jelas2 akhlaknya buruk mbah... nggak akan mungkin ada nasehat yang baik keluar dari mulut mereka...??

SImbah : cangkemmu... lee.. ojo angger njeplak ae leee.. kayak kamu sudah pegang kunci surga saja.. kamu tahu darimana... kalo nggak akan keluar nasehat dari mulut mereka...? apakah kamu sudah pernah bergaul dengan mereka... ??

Tholee : ya belum pernah... mbah...

Simbah : nah... dalam bergaul dengan siapapun... jangan pernah ada rasa di hatimu... lebih baik dari orang lain... dan menganggap buruk orang lain... siapa tahu kamu belum tentu lebih baik dari mereka... tundukkan rasa sombongmu lee.. menungso ora pantes sombong... sing berhak sombong yoo.. mung gusti Allah... paham lee.. ??

Tholee : paham mbah...

Simbah : satu lagi lee... kamu harus menjaga jarak dengan wong sing nggedabruss.. yang di dalam bualannya banyak kata "SAYA" yang di kaitkan dengan hal2 yang positif... dan kata "DIA" yang banyak di kaitkan dengan hal2 yang negatif... jangan banyak curhat dengan orang2 seperti ini... manusia jenis ini cenderung egois... dan gampang merendahkan orang lain..

Tholee : jadi saya gak perlu bersahabat dengan manusia jenis ini ya mbah.. ?

Simbah : ya.. gak gitu lee.. kamu hanya jaga jarak saja.. nggak perlu banyak omong sama meraka...

Tholee : owwww... injeh mbah... saya paham..., oh.. ya mbah.. ngomong2 itu lukisan siapa.. mbah...??

Simbah : itu lukisan simbah... gimana lee... bagus ya... he he he... itulah simbah... multi talent... selain ilmu mbah tinggi... mbah juga bisa ngelukis...

Tholee : wah... ingat mbah... yang berhak sombong... itu mung gusti Allah... katanya tadi njenengan ngomong gitu kok sekarang simbah... menyombongkan diri...?? wkwkwkwkwk

SImbah : ooh.. iyo... wes2 buyar... eidan suwe2 simbah ngomong karo kowe....

Tholee : sekali lagi ingat mbah... jangan sombong... wkwkwkwk... (Tholee.. langsung lari)

dari : FB Humor Gusdur
Tag : Humor Gusdur
0 Komentar untuk "Humor Gusdur : Jangan Sombong"

Back To Top